Mandi Wajib Disebabkan Oleh 5 Hal..?

Tentunya sobat sudah tau kan apa mandi wajib itu...??? Yupz, mndi wajib adalah mandi yang diharuskan jika kita akan melakukan ibadah, apabila tidak mandi wajib maka hukum ibadahnya akan menjadi tidak sah.
Siapakan yang diharuskan mandi wajib...?? Mandi wajib biasanya diharuskan kepada orang-orang yang sudah baligh atau dewasa. Selain itu mandi wajib juga menyerang anak kecil yang sudah baligh.
Apasaja yang menyebabkan seseorang mandi wajib..?? Nah, untuk postingan kali ini ane akan share 5 hal yang menyebabkan seseorang mandi wajib.


  • Pertama, Keluar Mani.
Dalam hal keluar mani ini ada 2 macam, yakni keluar mani yang disengaja, seperti bersetubuh, onani, masturbasi, dan juga keluar mani yang tidak disengaja, seperti mimpi basah. Kesimpulannya apabila seseorang keluar mani baik disengaja ataupun tidak, maka wajib untuk melaksanakan mandi wajib sebelum melakukan ibadah.

  • Kedua, Bertemunya Dua Kemaluan.
Untuk suami istri yang talah melakukan hubungan intim, maka wajib bagi keduanya untuk mandi wajib, meskipun keluar mani atau tidak.

  • Ketiga, Berhentinya Darah Haid atau Nifas.
Bagi wanita dewasa, apabila darah haid atau darah nifas berhenti, maka wajib hukumnya untuk mandi wajib ketika hendak melaksanakan ibadah.

  • Keempat, Masuknya Orang Kafir Kepada Agama Islam.
Ketika orang kafir memeluk Islam, wajib atasnya untuk melakukan mandi wajib, apabila tidak maka ibadahnya tidak sah.

  • Kelima, Kematian.
Seseorang apabila sudah ajal menjemput maka ia harus dimandikan wajib.

Itulah 5 hal yang menyebabkan seseorang mandi wajib. Semoga kita tetap dalam lindungan-Nya, aamiin...

Semoga Bermanfaat...
sumber : pustakasunnah





Admin - Zlems Creative

NOTE :
Bagi Anda yang akan download file, Anda akan diarahkan ke Adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD / LEWATI yang berada di sebelah kanan atas monitor Anda. Terima Kasih.

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

Baca Juga Ini :


No comments:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya di Tunggu...
Jangan Bekomentar Spam yah... ^_^