Tips Mengamankan Laptop Saat Hujan

Lagi pusing mau share apa, eh ternyata hujan turun, tiba-tiba muncul dibenak ane untuk share Tips Mengamankan Laptop Saat Hujan ini. Mungkin tips ini kelihatan remeh ya, tapi ini merupakan sesuatu yang penting buat kita untuk mengamankan laptop kita pada saat hujan turun. Laptop merupakan gadget yang sangat penting, khusunya bagi sobat blogger, karena apa.??? karena jika laptop sobat blogger kena hujan dan blank, maka sobat blogger tidak bisa posting artikel lagi dan trafik blognya menurun deh....:D.

Untuk menghindari hal-hal yang semacam itu terjadi pada laptop kita, mari simak Tips Mengamankan Laptop Saat Hujan dibawah ini :

Caranya :

  • Plastik Pembungkus.
Plastik ini berguna untuk membungkus laptop. Gunanya agar air hujan yang turun tidak bisa menembus hingga terkena laptop. Plastik pembungkus sangat mudah untuk mendapatkannya, di toko-toko terdekat juga ada, yang penting bisa untuk mengamankan laptop dari air hujan.

  • Lepaskan Baterai.
Baterai sangat berperan penting dalam kinerja laptop kita, apabila baterai laptop kita terkena air hujan maka akan timbul masalah besar. Untuk menghindari permasalahan yang besar tersebut ane saran kan untuk melepaskan baterai dan dipisahkan dengan laptop sebelum akhirnya dimasukkan kedalam tas.

  • Rain Cover Tas.
Rain cover merupakan hal yang terpenting dalam langkah mengamankan laptop sobat dari serangan air hujan, pasalnya rain cover tas adalah bagian terluar dari barisan pengamanan ini. Apabila rain cover tas bocor atau robek, maka bukan hal yang tidak mungkin apabila air masuk kedalam tas sobat. Tetapi tenang, masih ada barisan pertahanan kedua, yakni plastik pembungkus tadi. Agar lebih terjamin keamanan laptop sobat dari air hujan, ane sarankan untuk antara barisan pertahanan pertama dan kedua harus sama-sama good.

Nah, itulah tadi Tips Mengamankan Laptop Saat Hujan dari ane, semoga tips-tips diatas bisa membantu para sobat blogger.


Semoga Bermanfaat... 



Admin - Zlems Creative

NOTE :
Bagi Anda yang akan download file, Anda akan diarahkan ke Adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD / LEWATI yang berada di sebelah kanan atas monitor Anda. Terima Kasih.

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

Baca Juga Ini :


No comments:

Post a Comment

Kritik dan Sarannya di Tunggu...
Jangan Bekomentar Spam yah... ^_^