Cara Membuat Ketupat Lebaran (Gambar & Video)

Selamat siang sobat... Siapa yang tidak tahu dengan ketupat yang merupakan makanan pelengkap di saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri khususnya bagi orang Indonesia. Lebaran tanpa ketupat rasanya tidak lengkap, bagaikan sayur tanpa garam,hehe.
Nah, dikesempatan kali ini saya sempatkan untuk share Cara Membuat Ketupat Lebaran yang disertai dengan gambar dan juga videonya sehingga tidak ada lagi alasan untuk sobat tidak tahu cara membuat ketupat dan jangan cuma tahu makan ketupat saja seperti saya, hehehe. Baiklah, buat sobat yang ingin belajar Cara Membuat Ketupat Lebaran (Gambar & Video) Lengkap, silahkan langsung saja disimak, cekiblor...

Cara Membuat Pembungkus Ketupat (selongsong) :
Siapakan daun kelapa (nyiur) mau yang mudah atau yang tua. Jika mau mendapatkan sensai rasa yang berbeda bisa menggunakan daun pandan.


Cara Membuat Ketupat Lebaran :
  • Bersihkan beras dan sebaiknya rendam selama 2 - 3 jam terlebih dahulu dan tiriskan.
  • Masukkan beras yang telah dibersihkan ke dalam pembungkus ketupat, isikan dua sepertiga bagian ketupat, jangan terlalu penuh karena nanti jika sudah matang akan keras dan ketupat menjadi melar.
  • Didihkan air untuk merebus ketupat tersebut.
  • Rebus ketupat kurang lebih 5 - 6 jam, makin lama makin manteb tuh ketupatnya. Tapi ingat usahakan ketupat yang dimasak harus terus terndam air.
  • Jika sudah matang, angkat ketupat dan tiriskan dengan cara digantung.

Video :


Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat...

thanks to : ashtho software easy

Admin - Zlems Creative

NOTE :
Bagi Anda yang akan download file, Anda akan diarahkan ke Adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD / LEWATI yang berada di sebelah kanan atas monitor Anda. Terima Kasih.

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

Baca Juga Ini :


1 comment:

  1. wah seru nih artikel dan video cara membuat ketupat-nya.. jadi pingin nyobain juga.. makasih yaa..

    ReplyDelete

Kritik dan Sarannya di Tunggu...
Jangan Bekomentar Spam yah... ^_^